Mengapa pancasila dijadikan sebagai sumber dari segala sumber hukum? jelaskan!

2
bkannya smber hukum itu uud?
karna pancasila sebagian besar dari indonesia yang dibentuk pada 18 agustus 1945 dan di lahir kan 1januari 1945

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T22:48:41+07:00
Pancasila disebut sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia karena semua peraturan hukum yang berlaku di Indonesia penyusunannya selalu berdasar dan berpedoman pada Pancasila. Jadi, semua peraturan hukum yang dibuat di Indonesia harus selalu relevan dengan sila2 yang termuat dalam Pancasila.
2014-08-31T22:50:28+07:00
Karena Pancasila merupakan Ideologi bangsa Indonesia dan telah dieratkan dalam Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945