1. Salah satu ujung dri sebuah tali yang panjang nya 120 cm digetarkan harmonik naik turun dengan ujung yang lain bebas bergerak. Tentukan

A. Panjang gelombang pada tali jika simpul ke-4 berjarak 36 cm dari ujung yg digetarkan.
B. Letak perut ke-3 dari ujung yg digetarkan !!!help me

2

Jawabanmu

2014-08-31T22:50:39+07:00
Panjang gelombang 48 cm
perut ke-4 72 cm
kalo jarak dari asal getaran
120-72 = 48 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T22:51:52+07:00
Diket => l = 120 cm
X'S4 = 36 cm => XS4 = l - X'S4
= 120 - 36 = 84 cm

a. Xs4 = (2n+1) 1/4 A
84 = (2.3+1) 1/4 A
84 = 7/4 A
A. = 7/4 × 84 = 48 cm

b. Xp3 = n(1/2)A
= 2(1/2) A
= A
= 48 cm

nb. A = lamda


makasih yaa
eh ralat . yang jawaban a itu A = 4/7×84 = 48
ohh iya oke oke