Jawabanmu

2014-08-31T22:17:47+07:00
Alur, penokohan, latar, tokoh, sudut pandang, amanat
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T22:19:32+07:00
Tema= contohnya tema perjuangan, percintaan, persahabatan
sudut pandang= contohnya orang pertama perlaku utama (dalam cerpen tersebut banyak kata "aku"), orang ketiga (menceritakan orang lain), orang pertama pelaku sampingan ("aku" sebagai tokoh sampingan/bukan tokoh utama)
amanat= pesan moral, tiap cerpen pasti berbeda beda
tokoh dan penokohan = ada tokoh protagonis (baik) dan antagonis (jahat)
alur= ada alur maju (ceritanya tanpa flashback), alur mundur (ceritanya flashback), alur campuran (campuran alur maju dan mundur)
latar= ada latar tempat (misalnya di sekolah, sawah, rumah), latar waktu (misalnya pagi, siang, malam), ada latar suasana (misalnya menegangkan, menyedihkan,mendebarkan)

klo contoh dari latar suasana?
dibaca lagi, disitu udah ku ketik contohnya
oo ya, maaf ga kebaca, hehe