Jawabanmu

2014-08-31T22:14:54+07:00
Angin ini bertiup saat matahari berada di belahan bumi selatan, yg menyebabkan benua Australia sdg mengalami musim panas, berakibat pada tekanan minimum dan benua Asia lebih dingin, berakibat memiliki tekanan maksimum. Menurut hukum Buys Ballot, angin akan bertiup dari daerah bertekanan maksimum ke daerah bertekenan minimum, sehingga angin bertiup dari benua Asia menuju benua Australia, dan karena menuju Selatan Khatulistiwa/Equator, maka angin akan dibelokkan ke arah kiri. Pada periode ini, Indonesia akan mengalami musim hujan akibat adanya massa uap air yg dibawa oleh angin ini, saat melalui lautan luas di bagian utara (samudra pasifik & laut cina selatan).
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T22:20:10+07:00
Angin muson barat yaitu angin yang berhembus pada bulan oktober-april di indonesia angin ini bertiup saat matahari berada di belahan bumi selatan akibatnya benua australia mengalami musim panas dan benua asia lebih dingin atau musim hujan
2 5 2