Pak rudi menjual sebuah barang saharga Rp 138.000.00 dengan harga itu ia telah mendapat untung 15%. Berapa harga pembeliannya.....???


tolong jawab y.... skrng

2
138.000 - 138.000 x 15% =
138.000 - 138.000 x 15% =
138.000 - 20.700 = 117.300
100/115x138000=120000

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T12:39:22+07:00
15/100 x 138.000 = 20.700 

Harga pembeliannya = Rp138.000 - Rp20.700 
                              = Rp117.300
1 5 1
2014-02-21T12:40:21+07:00
Untung = 15/100 x 138.000 = 20700 ..
Harga Pembelian = 138.000 + 20700 = 158.700