Jawabanmu

2014-08-31T22:00:59+07:00
Itu 3 pertanyaan apa dalam 1 pertanyaan?
Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-31T22:22:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika digambar, tentukan titik potong garis x = 2 dan garis x+y=10, diperoleh :
2 + y = 10
y = 8
so, titik potongnya di titik (2,8)

kemudian tentukan titik potong antara garis x = 2 dengan garis 2x-y=2, yakni :
2(2) - y = 2
4 - y = 2
y = 2
so, titik potongnya di titik (2, 2)

lalu tentukan titik potong antara garis :
x + y = 10
2x - y = 2
-------------- (+)
3x = 12
x = 4
substitusi,
4 + y = 10
y = 6,
so, titik potongnya adalah di titik (4,6)

Luas daerah yg dimaksud adalah luas segitiga, dengan panjang alasnya adalah :
8 - 2 = 6 satuan
dan tinggi segitiga = 4 - 2 = 2 satuan

Dg demikian luas = 1/2 * alas * tinggi = 1/2 * 6 * 2 = 6 satuan