Seorang peternak telur sedang memanen telur . Dia memasukkan telur-telur tersebut secara rapi ke dalam kotak-kotak. Dia lupa menghitung banyak telur yang dimasukkan kotak ketika itu. Yang dia ingat, jika diambil 2an maka tersisa 1, jika diambil 3an juga tersisa 1,jika diambil 4an,5an,dan 6an juga tersisa 1. Tentukan tentukan banyak telur yang dipanen oleh peternak telur tersebut ?

2

Jawabanmu

2014-08-31T21:34:41+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T21:35:12+07:00
 kemungkinan jawabnya itu 61 butir telur
caranya gimana ya ?
61 = 2x30+1
cek satu- satu
oh..tau tau...oke makasih ya