Jawabanmu

2014-02-21T09:35:40+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T09:36:59+07:00
Iklim Tropis
Iklim tropis terletak antara 0° – 231/2° LU/LS dan hampir 40 % dari permukaan bumi.
Ciri-ciri iklim tropis adalah sebagai berikut: Suhu udara rata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal. Umumnya suhu udara antara 20- 23°C. Bahkan di beberapa tempat rata-rata suhu tahunannya mencapai 30°C.
Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil. Di kwatulistiwa antara 1 – 5°C, sedangkan ampitudo hariannya lebih besar.Tekanan udaranya rendah dan perubahannya secara perlahan dan beraturan.Hujan banyak dan lebih banyak dari daerah-daerah lain di dunia.
2 3 2