Maaf terlalu banyak pertanyaan tapi ini penting tolong kasih tau hasil dari soal2 ini dijawab yah
A.x²+4x+3
B.x²-9x+8
C.p²-5p-36
Bagaimana cara memfaktorkan semua ini. Pakai cara nya maaf nawar hehe. Mohon bantuannya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T21:03:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
x² + 4x + 3 =

a × b = 3
a + b = 4

1 × 3 = 3
1 + 3 = 4

Faktorisasinya ⇒ (x+1)(x+3)
_______________________________________

x² - 9x + 8 =

a × b =  8
a + b = -9

-1 × -8 =  8
-1 + -8 = -9

Faktorisasinya ⇒ (x-1)(x-8)
_______________________________________

p² - 5p - 36 =


a × b = -36
a + b =   -5

4 × -9 = -36
4 + -9 =   -5

Faktorisasinya ⇒ (p+4)(p-9)
2 5 2
2014-08-31T21:06:47+07:00
A. (x+1)(x+3)
B. (x-1)(x-8)
C. (p-9)(p+4)
cara :
pertama faktorkan x kuadrat terlebih dahulu (x    )(x    )
lalu kita lihat angka yang paling belakang misalkan pada soal A adalah 3. kita cari faktor-faktor dari 3 yang nanti apabila dijumlahkan/ dikurangi sama dengan 4. kebetulan faktor dari 3 cuma 1 dan 3, jadi kita masukkan faktor dari 3 kedalam kurung2 (x  1)(x  3)
lalu langkah selanjutnya adalah menentukan tanda antara x dan 1, x dan 3. kita lihat tanda dari angka terakhir, pada soal A tiga bertanda positif jadi tanda-tanda diantara x dan 1, x dan 3 diisi positif (x+1)(x+3). jika tanda pada angka terakihr negatif maka tanda yang dipakai negatif dan positif. oh ya apabila positif bisa juga negatif dg negatif, tergantung dg bilangan yang di tengah.