Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T05:54:17+07:00
Destilasi
Metode destilasi digunakan untuk memisahkan zat-zat penyusun dalam campuran yang berupa larutan. Pemisahan ini didasarkan atas perbedaan titik didih yang cukup besar antara zat-zat penyusun larutan. Campuran yang akan dipisahkan mula-mula dipanaskan sampai di atas titik didih zat yang akan dipisahkan. Karena zat yang akan dipisahkan memiliki titik didih yang lebih rendah daripada larutan maka zat tersebut akan menguap lebih dulu. Uap yang terbentuk selanjutnya didinginkan sehingga menjadi cairan. Cairan yang dihasilkan selanjutnya dikumpulkan dalam suatu wadah.

Sentrifugasi
Sentrifugasi digunakan untuk memisahkan padatan yang ukurannya cukup kecil dan tersebar merata dalam cairan. Volume campuran yang akan dipisahkan biasanya sedikit sehingga tidak memungkinkan untuk disaring. Campuran yang akan dipisahkan dimasukkan ke dalam tabung, kemudian tabung dimasukkan ke dalam alat sentrifugasi.

Evaporasi (penguapan)
Evaporasi adalah suatu teknik untuk memisahkan suatu larutan yang zat penyusun larutan tersebut berupa padatan (zat padat) dan cairan (zat cair). Metode ini digunakan dengan cara memanaskan larutan. Jika suatu larutan dipanaskan melebihi titik didih pelarutnya, maka partikel pelarut akan menguap sedangkan padatan yang terlarut akan tertinggal. Proses penguapan dapat digunakan pada proses pengolahan garam dapur.

Kromatografi
Kromatografi adalah suatu teknik pemisahan campuran yang digunakan untuk menguraikan campuran yang berupa partikel warna menjadi komponen-komponen penyusunnya. Setetes campuran diletakkan di atas kertas kromatografi yang telah diberi tanda garis dengan pensil sebagai titik awal. Kertas ini kemudian dimasukkan ke dalam pelarut. Pelarut akan meresap pada kertas dan naik ke atas mengenai tetesan campuran. Zat-zat terlarut yang mudah larut dalam pelarut akan ikut naik bersama pelarut. Zat yang mudah larut akan naik dengan jarak paling jauh dari titik awal. Sebaliknya, zat yang sukar larut akan naik dengan jarak paling dekat dengan titik awal. Kertas hasil kromatografi disebut kromatogram.
1 5 1
2014-02-21T05:58:09+07:00
Filtrasi adalah proses penyaringan
sentrifugasi digunakan untuk memisahkan padatan yg ukurannya cukup kecil dan tersebar merata dalam cairan
krotomatografi merupakan suatu teknik pemmisahan campuran yg digunakan untuk memisahkan campuran yg berupa paartikel warna menjadi komponen"penyusunnya
sublimasi adalah perubahan wujud dari padat ke gas atau sebaliknya
1 5 1