Jawabanmu

2014-08-31T20:13:54+07:00
Keanggotaan PPKI.. 
ir.soekarno sebagai ketua nya..
muhammad hatta sebagai wakilnya..
dan terdiri dari 25 anggota.
semoga membantu

ngarep poin nih orang
emang kenapa,aku cuman ngebantu aku juga sma2 cari tugas kok,kalau niilai orang tuh jangan sembarangan ngapa
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T20:14:31+07:00
Pada awalnya PPKI beranggotakan 21 Orang , terdiri atas :
12 Orang Jawa
3 Orang Sumatra
2 Orang Sulawesi
1 Orang Kalimantan
1 Orang Nusa Tenggara
1 Orang Maluku
1 Orang golongan Tionghoa
Yaitu :
Ir. Soekarno (Ketua)Drs. Moh. Hatta (Wakil Ketua)Prof. Mr. Dr. Soepomo (Anggota)KRT Radjiman Wedyodiningrat (Anggota)R. P. Soeroso (Anggota)Soetardjo Kartohadikoesoemo (Anggota)Kiai Abdoel Wachid Hasjim (Anggota)Ki Bagus Hadikusumo (Anggota)Otto Iskandardinata (Anggota)Abdoel Kadir (Anggota)Pangeran Soerjohamidjojo (Anggota)Pangeran Poerbojo (Anggota)Dr. Mohammad Amir (Anggota)Mr. Abdul Abbas (Anggota)Mr. Mohammad Hasan (Anggota)Dr. GSSJ Ratulangi (Anggota)Andi Pangerang (Anggota)A.H. Hamidan (Anggota)I Goesti Ketoet Poedja (Anggota)Mr. Johannes Latuharhary (Anggota)Drs. Yap Tjwan Bing (Anggota) Kemudian bertambah 6 orang lagi yaitu :
Achmad Soebardjo (Anggota)Sajoeti Melik (Anggota)Ki Hadjar Dewantara (Anggota)R.A.A. Wiranatakoesoema (Anggota)Kasman Singodimedjo (Anggota)Iwa Koesoemasoemantri (Anggota)