Andi membeli 10 pasang sepatu seharga Rp 400.000 . Sebanyak 7 pasang dijual dengan harga Rp 50.000 / pasang , 2 pasang dijual Rp 40.000 / pasang , dan sisanya disumbangkan . Presentase keuntungan yang diperoleh ?

2
Terima Kasih :)
Sama -sama ;) ,boleh dijadiin jawaban terbaik ga ?
Kamu kan jawabnya dikomentar , jadi nggak bisa :) Maaf
Oke, bentar kujawab bukan di komentar :)
Silahkan

Jawabanmu

2014-02-20T22:45:05+07:00
Dik: 10 pasang= Rp 400.000 : 7 pasang= Rp50.000/pasang, 2 pasang= Rp40.000/pasang
: 7x50.000=350.000
: 2x40.000=80.000
: 350.000+80.000=430.000
keuntungan-modal awal
430.000-400.000=30.000
30.000 x 100(persen) : 400.000 = 7,5 % 


2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-20T22:58:54+07:00
Diketahui :
Harga beli = 10 pasang sepatu => Rp.400.000 
1 pasang sepatu => Rp.40.000
Harga jual = 7 pasang sepatu => Rp.50.000/pasang 
2 pasang sepatu => Rp.40.000/pasang 
=(50.000x7) + (40.000x2) = Rp.350.000 + Rp.80.000 = Rp 430.000
sisa = 10 - (7+2) = 1 pasang sepatu 
untung = Rp 430.000-Rp 400.000 = Rp.30.000
persentase keuntungan = 30.000 : 400.000 x 100 % = 7,5 %

5 5 5