Jawabanmu

2014-08-31T19:57:45+07:00
merah melambangkan keberanian dan putih melambangkan kesucian
karna saat itu fatmawati yaitu penjahit bendera negara hanya tinggal punya kain merah dan putih saja
Karena pada saat kemerdekaan indonesia dijajah oleh belanda,bendera belanda bewarna merah putih biru,dan oleh karena itu penduduk indonesia merobekan bendera biru yg ada di bendera belanda,menjadi bendera merah putih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T19:58:00+07:00
Karena melambangakan para pejuang yang gagah berani degan niat yang suci untuk membela tanah air tanpa pamrih
1 5 1