Jawabanmu

2014-08-31T19:39:00+07:00
Karena terletak di garis lintang 6derajat LU - 11derajat LS .
sebab, dari garis lintang 23 1/2 LU - 23 1/2 LS merupakan garis yg beriklim tropis
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T19:45:27+07:00
Karena Indonesia dilintasi oleh garis lintang 0 derajat atau yang biasa dikenal sebagai garis khatulistiwa. hal ini menyebabkan Indonesia memperoleh pancaran sinar matahari yang maksimal (merata sepanjang tahun), sehingga memiliki iklim tropis.Ciri dari daerah yang beriklim tropis adalah hanya ada 2 musim yang terjadi, yakni musih hujan(dingin) dan musim kemarau(panas).semoga bermanfaat ^^

semoga membantu;)