Jawabanmu

2014-08-31T19:01:10+07:00
Pulau sumatra,jawa bali, lombok, dan Nusa tenggara; pulau tersebut terjadi karena ada aktivitas vulkanisme dibawah permukaan bumi dan menghasilkan lava, lama kelamaan lava itu tambah besar dan banyak membentuk sebuah busur pulau, proses ini biasanya disebut island arc
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T19:11:00+07:00
Teori geologi kuno menyebutkan bahwa proses terbentuknya daratan yang terjadi diasia selatan adalah akibat proses pergerakan anak benua india ke uatara yang bertabrakan dengan lempeng bumi bagian utara.pulau indonesia terdiri dari kurang lebih 12.000 pulau memiliki 5 pulau besar (pulau jawa, kalimantan, sulawesi, sumtra dan papua).
1 5 1