Apa alasan
1 media masa dan elektronik memiliki peran yg besar dalam mempengaruhi perubahan perilaku manusia
2 pendidikan bukan alat yang tepat untuk mengubah perilaku manusia
3 perubahan perilaku manusia selalu berdampak negatif
4 orang yg tidak mau berubah adalah orang yg tidak mau maju
5 penggunaan teknologi modern cenderung merusak lingkungan / alam
apa alasanya

1

Jawabanmu

2014-08-31T18:57:43+07:00
1. karena hampir setiap orang jaman sekarang mempunyai alat elektronik dan membaca media massa yang memungkin seseorang tersebut tahu akan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui dan seseorang itu cenderung mengikutinya, maka terjadilah perubahan dalam perilaku manusia. contohnya gaya rambut, mungkin di media massa banyak gambar orang luar negeri menggunakan warna rambut yang lain dari orang Indonesia, akhirnya si pembaca media massa tersebut penasaran untuk menggunakan warna rambut seperti itu.
2. sebenarnya yang dapat mengubah perilaku manusia itu memang pendidikan, contohnya bayi yang baru lahir. ia tadinya tidak bisa berjalan, tapi dengan ajaran/didikan dari orangtuanya akhirnya ia bisa berjalan.
3. pernyataan ini bagi saya salah. karna baik buruknya itu tergantung perubahan seperti apa yang manusia itu lakukan.
4. disini konteksnya itu tidak mau berubah maka ia tidak akan maju itu tidak mau berubahnya ke hal hal yang baik, maka tentu saja orang yang tidak mau memperbaiki diri pasti hidupnya tidak akan mengalami kemajuan dalam hal apapun. 
5. menurut saya karna teknologi modern itu cenderung merusak lingkungan itu karna teknologi modern itu menimbulkan polusi, radiasi, dan pemanasan global. jadi tentu saja dapat merusak lingkungan dan alam.
mungkin itu saja pendapat saya, maaf kalau kurang spesifik
7 3 7