paragraf ekssposisi adalah paragraf yang menjelaskan suatu informasi agar pembaca menjadi tahu. (pengetahuan)+(petunjuk) Contoh: ozone therapy adalah pengobatan suatu penyakit dengan cara memasukan oksigen murni dan ozon berenergi tinggi ke dalam tubuh melalui darah.Ozone therapy merupakan terapi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,baik untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita maupun sebagai pencegah penyakit.

Jawabanmu

2013-12-25T07:42:09+07:00
Teks eksposisi adalah  teks yang menceritakan pendapat pribadi terhadap suatu permasalahan.
Ciri2nya menggunakan 
Pronomina, konjungsi, dan berargumentasi di satu sisi saja, pro atau kontra
paragraf ekssposisi adalah paragraf yang menjelaskan suatu informasi agar pembaca menjadi tahu. (pengetahuan)+(petunjuk) Contoh: ozone therapy adalah pengobatan suatu penyakit dengan cara memasukan oksigen murni dan ozon berenergi tinggi ke dalam tubuh melalui darah.Ozone therapy merupakan terapi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan,baik untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita maupun sebagai pencegah penyakit.
Jawaban paling cerdas!
2013-12-25T07:42:36+07:00
Karangan Eksposisi adalah bentuk karangan yang memaparkan, memberi keterangan, menjelaskan,memberi informasi sejelas-jelasnya mengenai suatu hal.
  
Ciri-ciri / karakteristik karangan Eksposisi:
        a.  Menjelaskan informasi agar pembaca mengetahuinya
        b.  Menyatakan sesuatu yang benar-benar terjadi (data faktual)
        c.  Tidak terdapat unsur mempengaruhi atau memaksakan kehendak
        d.  Menunjukkan analisis atau penafsiran secara objektiterhadap fakta yang ada
        e.  Menunjukkan sebuah peristiwa yang terjadi atau tentang proses kerja sesuatu
1 5 1