Jawabanmu

2014-08-31T18:27:10+07:00
Bronkus: 2 cabang yang dari tenggorokan

Bronkiolus: cabang yang lebih kecil dari bronkuss
Semoga membantu... :)
Bronkus = kaliber jalan udara pada sistem pernapasan yang membawa udara ke paru-paru.
Bronkiolus = cabang dari bronkus dan memiliki dinding yang lebih tipis, pada ujung bronkiolus terdapat banyak sekali gelembung-gelembung kecil yang dinamakan alveolus
Thankss :D
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T18:27:23+07:00
Bronkus dan bronkiolus merupakan percabangan dari trakea. Bronkus bercabang menjadi bronkus kanan dan bronkus kiri. Bronkus kanan bercabang menjadi tiga bronkiolus, sedangkan bronkus kiri bercabang menjadi dua bronkiolus. Masing masing pembuluh bronkiolus berakhir pada alveolus.

jadi yg membedakan antara bronkus dan bronkiolus ialah kalau bronkus merupakan percabangan dari trakea yg dibagi lagi menjadi bronkus kanan dan kiri . sedangkan bronkiolus yaitu percabangan dari bronkus, baik itu bronkus kanan maupun kiri
2 3 2