Jawabanmu

2014-08-31T18:28:48+07:00
Sesuatu bergetar dan menciptakan sebuah gelombang bunyi.Gelombang bunyi ditangkap oleh daun telinga.Gelombang bunyi masuk ke dalam liang telinga.Gelombang bunyi menggetarkan gendang telinga dan diubah menjadi energi mekanik.Terdapat tulang pendengaran di telinga tengah: malleus, incus, dan stapes.Gendang telinga menggetarkan tulang pendengaran dan meneruskannya ke telinga dalam.
Gangguan pendengaran konduktif biasanya terjadi di telinga tengah ini.Getaran Cairan di dalam koklea/rumah siput merangsang sel-sel rambut menghasilkan impuls bio elektrik.Kerusakan sel-sel rambut pada koklea akan mengakibatkan gangguan pendengaran sensorineural.Impuls listrik dari sel-sel rambut diteruskan ke otak oleh syaraf pendengaran.
Di otak, impuls dari kedua telinga tersebut diartikan sebagai suara.Otak membutuhkan informasi yang baik dari kedua telinga agar dapat menginterpretasikan bunyi menjadi kata-kata dan membantu kita untuk memahami percakapan.
13 3 13
2014-08-31T18:33:02+07:00
Suara merambat melalui udara, air, dan benda. kemudian, daun telinga mengumpulkan suara. gendang telinga pun bergetar. suara merambat melalui 3 tulang pendengaran. saluran setengah lingkaran dan koklea. syaraf pendengaran menyampaikan ke otak.
6 2 6