Jawabanmu

2014-08-31T18:19:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bentrok sesama warga,
Tindakan asusila,
Pencurian.
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T18:22:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kasus pelanggaran HAM ini dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu :
a. Kasus pelanggaran HAM yang bersifat berat, meliputi :
Pembunuhan masal (genisida)Pembunuhan sewenang-wenang atau di luar putusan pengadilanPenyiksaanPenghilangan orang secara paksaPerbudakan atau diskriminasi yang dilakukan secara sistematis
b. Kasus pelanggaran HAM yang biasa, meliputi :
PemukulanPenganiayaanPencemaran nama baikMenghalangi orang untuk mengekspresikan pendapatnyaMenghilangkan nyawa orang lainContoh kasus pelanggaran HAM dilingkungan keluarga antara lain:Orang tua yang memaksakan keinginannya kepada anaknya (tentang masuk sekolah, memilih pekerjaan, dipaksa untuk bekerja, memilih jodoh).Orang tua menyiksa/menganiaya/membunuh anaknya sendiri.Anak melawan/menganiaya/membunuh saudaranya atau orang tuanya sendiri.Majikan dan atau anggota keluarga memperlakukan pembantunya sewenang-wenang dirumah.Contoh kasus pelanggaran HAM di sekolah antara lain :Guru membeda-bedakan siswanya di sekolah (berdasarkan kepintaran, kekayaan, atau perilakunya).Guru memberikan sanksi atau hukuman kepada siswanya secara fisik (dijewer, dicubit, ditendang, disetrap di depan kelas atau dijemur di tengah lapangan).Siswa mengejek/menghina siswa yang lain.Siswa memalak atau menganiaya siswa yang lain.Siswa melakukan tawuran pelajar dengan teman sekolahnya ataupun dengan siswa dari sekolah yang lain
3 3 3