Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T18:08:36+07:00
Iklim matahariIklim matahari adalah iklim yang di dasarkan pada perbedaan panas matahari yang diterima oleh permukaan bumi. Iklim matahari dapat dibagi menjadi 4 yaitu iklim tropis, iklim subtropik, iklim sedang dan iklim dingin.
Iklim tropis terletak diantara 230 LU-230 LS. Di daerah ini terdapat iklim ekuatorial yang terletak antara 100LU-100 LS dan iklim tropis yang terletak antara 100LU-23,50 LU dan 100 LS-23,50 LS.Iklim subtropis terletak di daerah (230-350) baik LU maupun LSIklim sedang terletak di daerah (350-660) baik LU maupun LSIklim dingin terletak di daerah (660-900) baik LU maupun LS
Iklim FisisIklim fisis adalah iklim yang menurut keadaan atau fakta sesungguhnya di suatu wailayah muka bumi sebagai hasil pengaruh lingkungan alam yang terdapat di wilayah tersebut. Dasar penentu iklim adalah pengaruh lautan, daratan yang luas, relief muka bumi, angin san curah hujan. Iklim terbagi atas 4 iklim yaitu iklim laut, iklim darat, iklim daratan tinggi, iklim gunung dan pegunungan serta iklim muson.iklim lautiklim laut (maritim) daerah tropis dan di daerah sedang berbeda.Ciri-ciri iklim laut di daerah tropis dan sub tropis:suhu rata-rata tahunan rendahamplitudo suhu harian kecilbanyak awan serta sering terjadi hujan lebat disertai badaiciri-ciri iklim laut di daerah sedang:amplitudo suhu harian dan tahunan kecilbanyak awan, banyak hujan di musim dinginpergantian antara musim panas dan dingin terjadi tidak mendadakiklim daratciri-ciri iklim darat di daerah tropis:amplitudo suhu harian sangat besar, sedangkan tahunannya kecilcurah hujan sedikit, sebentar dan di sertai taufanciri-ciri iklim darat di daerah sedang:amplitudo suhu harian besarsuhu rata-rata musim panas cukup tinggi dan musim dingin rendahcurah hujan sangat sedikit dan jatuh hujan pada musim panasiklim daratan tinggiciri-ciri:amplutido suhu harian dan tahunan besarudara kering, lengas nisbi sangat rendah dan jarang turun hujaniklim gunungciri-ciri:amplitudo suhu kecil dibandingkan iklim daratan tinggihujan banyak jatuh di lereng bagian depan dan sedikit di daerah bayang-bayang hujankadang banyak turun saljuiklim muson (musim)iklim di daerah-daerah yang dilalui angin muson yang berganti arah setiap setengah tahun.Ciri-ciri:setengah tahun bertiup angin laut yang basah yang akan menimbulkan hujansetengah tahun berikutnya bertiup angin darat yang kering akan menimbulkan musim kemarau
2014-08-31T18:11:05+07:00
- terjadi pada daerah yang cukup luas
= jangka waktu yang cukup lama