Jawabanmu

2014-08-31T17:53:12+07:00
Flora di Indonesia dapat dibagi menjadi tiga tipe, yaitu hutan hujan tropis, hutan musim, dan hutan sabana tropik. Hutan hujan tropis hidup sepanjang tahun, hutan musim dedaunan rontok pada musim kemarau, sedangkan hutan sabana tropik berupa rerumputan dan semak belukar.
Hutan sabana tropik hanya ada di sebagian kecil wilayah Nusa Tenggara, antara lain di Pulau Sumba dan Pulau Timor.a. Flora AsiatisFlora Asiatis terdapat di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Flora ini terdiri atas:1) hutan bakau (mangrove) dan rawa gambut di bagian timur Sumatera2) meranti, rotan, rawa gambut, rawa air tawar di bagian barat Sumatera.b. Flora AustralisFlora Australis terdapat di Papua dan pulau-pulau sekitarnya. Flora Australis terdiri atas:1) hutan hujan tropis yang berupa pepohonan tinggi dan lebat;2) hutan sagu dan nipah;3) hutan lumut, pada dataran tinggi atau pegunungan.

semoga membantu . maaf acak2kan
apa itu hutan lumut
ciri wilayah sama tempat-tempat yang biasa ada
2014-08-31T18:09:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Persebaran jenis flora terbagi menjadi 3 yaitu hutan hujan tropis, hutan musim, dan hutan sabana tropik. yg wilayah persebarannya terbagi kedalam 3 daerah
1 3 1