Jawabanmu

2014-08-31T16:01:59+07:00
-makna sila ke satu yaitu mengandung pengakuan atas keberadaan tuhan sebagai pencipta alam semesta beserta isinya dan meyakini adanya tuhan.
-makna sila ke 2 yaitu mengakui manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya
-sila ke 3 yaitu mampu menempatkan kesatuan dan persatuan serta kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan
-sila ke 4 merupakan sendi utama demokrasi di indonesia berdasarkan atas asas musyawarah dan asas kekeluargaan 
-makna ke 5 tujuan negara yang hendak mewujudkan tata masyarakat indoneia yang adil dan makmur
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T16:10:59+07:00
1.) Bintang tunggal : ketuhanan yang maha esa, artinya rakyat indonesia percaya akan adanya tuhan dan menyembahanya dengan agama masing''
2.) Rantai emas : kemanusiaan yang adil dan beradab , artinya rakyat indonesia tidak mentolerir adanya penindasan
3.) Pohon beringin : Persatuan indonesia , artinya rakyat indonesia bersatu padu walaupun punya banyak perbedaan
4.) Kepala banteng : kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan , artinya indonesia menghargai dan mengakui kedaulatan rakyatnya
5.) Padi dan kapas : keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia , indonesia mengikut sertakan rakyat dalam kehidupan ekonomi , sosial dan budaya
1 5 1