1. Mengapa nyerahnya jepang tanpa syarat ke tangan sekutu tidak diketahui rakyat indonesia?
2. untuk menyambut proklamasi kemerdekaan 17 agst 1945 rakyat indonesia melakukan hal yg berbeda beda di setiap daerah. berikan 2 contohnya!
Thx yg udah mau bantu akuu;)

1

Jawabanmu

2014-08-31T15:54:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Sebab pada saat itu berita menyerahnya Jepang kepada sekutu tidak disiarkan melalui radio siaran Indonesia karena oleh penguasa-penguasa Jepang penyerahan tersebut dirahasiakan, namun pada akhirnya penyerahan tersebut diketahui oleh bangsa Indonesia, karena pada masa pendudukan Jepang banyak orang-orang Indonesia yang bekerja di kantor berita Jepang (Domei) dan salah satu pemuda Indonesia yaitu Sutan Syahrir yang selalu memonitori situasi perang lewat radio telah lebih dahulu mengetahui pernyataan penyerahan Jepang tersebut. Lalu malamnya ia menyampaikan berita tersebut kepada Moh. Hatta  dan menanyakan mengenai kemerdekaan Indonesia sehubungan dengan peristiwa tersebut.
2. Melakukan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba panjat pinang, lomba balapan karung, lomba makan kerupuk dan masih banyak lagi. selain itu, ada juga yang memeriahkannya dengan melakukan hiburan tarian-tarian daerah seperti di Bandung Jawa Barat itu dengan mempertunjukan seni tari yaitu tari merak dan jaipongan.
kedua hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun Indonesia, dan hal tersebut rutin dilakukan dimana pun (di Indonesia) setiap tahunnya.
44 4 44