Dalam sebuah pertunjukan,60% penonton adalah laki2 dan sisanya perempuan. Jika 1/6 penonton lki2 dan 1/4 penonton perempuan adalah anak anak,tentukan perbandingan antara byk penonton lki2 dewasa,penonton perempuan dewasa,dan anak anakl

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T15:32:54+07:00
60 % = laki-laki dewasa dan anak-anak
40 % =perempuan dewasa dan anak-anak
1) 1/6 penonton laki-laki = anak-anak laki-laki
1/6 dari 60 % = anak-anak laki-laki
anak laki-laki =10 %
laki-laki dewasa= 50 %
2) 1/4 penontn perempuan = anak-anak perempuan
1/4 dari 40 % = anak-anak perempuan
anak-anak perempuan = 10 % 
perempuan dewasa = 30 %
jadi laki-laki dewasa :perempuan dewasa : anak-anak = 50 % : 30 % :20%
= 5:3:2 :))

1 5 1
2014-08-31T15:35:54+07:00
Laki laki = 60%
anak laki2 = 1/6 x 60% = 10%
laki laki dewasa = 60%-10%= 50%

perempuan = 40%
anak perempuan = 1/4x 40% = 10 %
perempuan dewasa = 40%-10%=30%

perbandingan laki laki dewasa, perempuan dewasa, dan anak anak =
50 : 30 : (10+10) = 50 : 30 : 20 = 5 : 3 : 2

:D