Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-24T18:47:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Syarat sisi segitiga,
jika 2 sisi dijumlahkan, akan lebih besar dari sisi ketiga

jadi yg memenuhi hanya 5

8+10 > 5
8+5 >10
10+5 > 8
2013-12-24T18:48:33+07:00
Untuk membentuk segitiga dua sisi yg terpendek jika dijumlahkan harus lebih besar dari sisi ketiga jadi
sisi ketiga harus lebih kecil dari 10 + 8
yaitu yg mungkin adalah 1,2,5
yg gamungkin 19, dan 20 
:)
Jawaban sudah benar, hanya saja 1 dan 2 juga tidak mungkin karena syarat sisi ketiga
1 dan 2 tidak mungkin,
karna 1+8 tidak lebih besar 10
coba gambarkan spy lebih jelas
adalah 1. tidak boleh lebih besar dari 10+8 ( x < 10+8) dan 2. tidak boleh lebih kecil dari 10-8 ( x > 10-8)
sy koreksi yang ini ya "dua sisi yg terpendek jika dijumlahkan harus lebih besar dari sisi ketiga"
yg benar itu
jumlah sembarang dua sisi lebih besar dari sisi yg lain
Makasih yaaa :D