Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T13:50:11+07:00
Indonesia sebagai jalur perdagangan dunia mungkin disebabkan oleh letak negara indonesia yg berada di garis khatulistiwa, dan merupakan pusat jalur oerdagangan karena setiap negara yang ingin berdagang melalui jalur laut maupun jalur manapun mereka tentu menemui negara indonesia atau melewati negara indonesia. mungkin iu yg menyebabkan indonesia disebut jalur perdagangan dunia .
2014-08-31T13:52:14+07:00
Indonesia terletak pada posisi silang antara 2 benua dan 2 samudra sehingga banyak pedagang laut dari berbagai negara menggunakan jalur tersebut sebagai jalur perdagangan dunia.