Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T13:04:17+07:00
1.Manfaat dasar negara :
- sebagai ideologi
-menjadi pedoman bangsa
- memberikan arah dan tujuan untuk menciptakan cita-cita bangsa
- Merupakan jiwa dan kepribadian bangsa 
2.Akibat tidak memiliki dasar negara
negara akan hancur, karena tidak ada yang dapat dijadikan pedoman/petunjuk dalam kehidupan bernegara sehingga negara kehilangan arah dalam mengatur negara.
1 5 1
2014-08-31T13:04:25+07:00
Manfaat : -menjadi pedoman bangsa
              -sebagai falsafah bangsa indonesia
             -memberikan arah dan tujuan dalam menciptakan cita cita bangsa

akibat: negara kita akan hancur, karena tidak ada yang dapat di jadikan pedoman              dalam kehidupan bernegara,