Jawabanmu

2014-08-31T12:56:19+07:00
Berkorban demi bangsa indonesia , bangsa indonesia akan selalu maju, 
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T12:56:36+07:00
Setiap orang Indonesia sudah selayaknya mendukung nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila pada pancasila dengan cara menjadikan pancasila sebagai panduan dalam berbangsa dan bernegara.

Seorang patriot adalah seorang yang siap meraih, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Ibarat seorang atlet yang siap berlatih siang dan malam demi mengharumkan nama bangsa. Atau seperti masyarakat didesa yang masih menjunjung tinggi semangat gotong royong untuk membangun desanya. mereka bekerja keras tanpa sibuk mengharapkan imbalan, vasilitas apalagi masalah kenaikan gaji.


Keadialn menjadi dasar dalam mencapai masyarakat yang makmur dan sentsa. Adil adalah suatu kondisi yang proporsional, tidak adanya yang berkelimpahan harta dan kekayaan, tidak ada yang sangat miskin dan menderita busung lapar atau dengan kata lain tidak adanya ketimpangan dalam hal apappun. Ketika keadilan telah dicapai maka tercapailah kemakmuran.

Kemakmuran disini diartikan dimana suatu kondisi masyarakat yang dapat merasakan kecukupan secara bersamaan tanpa adanya ketimpangan. Kemakmuran tidak sama dengan kekayaan karena kekayaan lebih bersifat idividualistik sedangkan kemakmuran sifatnya kolektif. (kemakmuran=saling berbagi). Ketika kemakmuran dan keadilan telah tecapai maka masyarakat yang sentosa akan terwujud.

Kesentosaan pada dasarnya adalah kondisi dimana tidak adanya kekawatiran.Kepribadian seperti inilah yang diidamkan oleh para pendiri bangsa kita. Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.
2 5 2