Jawabanmu

2014-08-31T12:40:21+07:00
Pengertian dari stuktur teks eksplanasi adalah karangan yang menjelaskan tentang suatu proses dari suatu gejala atau fenomena alam maupun sosiokultural.

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T12:47:27+07:00
Teks eksplanasi adalah teks yg bertujuan untuk menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena alam dan fenomena sosial.teks eksplanasi ditulis untuk menjawab prrtanyaan bagaimana atau mengapa.teks eksplanasi memiliki 3 struktur teks yaitu :
1.pernyataan umum
2.penjelasan proses/deretan penjelasan
3.penutup/intetpretasiĀ 
6 2 6