Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T12:35:38+07:00
Sejarah Indonesia meliputi suatu rentang waktu yang sangat panjang yang dimulai sejak zaman prasejarah berdasarkan penemuan "Manusia Jawa" yang berusia 1,7 juta tahun yang lalu. Periode sejarah Indonesia dapat dibagi menjadi lima era: Era Prakolonial, munculnya kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha serta Islam di Jawa dan Sumatera yang terutama mengandalkan perdagangan; Era Kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda) yang menginginkan rempah-rempah mengakibatkan penjajahan oleh Belanda selama sekitar 3,5 abad antara awal abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-20; Era Kemerdekaan Awal, pasca-Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (1945) sampai jatuhnya Soekarno (1966); Era Orde Baru, 32 tahun masa pemerintahan Soeharto (1966–1998); serta Era Reformasi yang berlangsung sampai sekarang.
2 5 2
2014-08-31T12:50:12+07:00
Sejarah indonesia dimulai dari kepercayaan anisme dan dinanisme yang mempercayai bahwa benda masih di masuki oleh roh leluhur kemudian datanglah bangsa hindu yang menyebarkan agama hindu-budha beberapa ratus tahun kemudian datanglah bangsa eropa yang menyebarkan agama kristen dan katholik setelah itu bangsa china yang berdagang terserbarlah agama konghucu kemudian datanglah bangsa belanda yang mulai menjajah indonesia sampai perang dunia ke dua yang akhirnya belanda di kalahkan oleh jepang di indonesia dan akhirnya indonesia di jajah jepang dan indonesia merebut kemerdekaan nya sampai sekarang itu saja yang ku tahu
1 4 1