Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T12:36:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Transportasi Darat manusia mengenal teknologi transportasi tradisional seperti andong atau becak. Dengan kedua kendaraan tersebut, manusia tidak perlu bersusah payah lagi untuk mengangkut barang atau orang dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Cukup dengan mengayuhkan sepeda atau becak, serta dengan
2.    Transportasi Air Alat transportasi air ada yang bermesin dan tidak. Transportasi tersebut digunakan di sungai, danau, dan laut. Jenis kendaraan atau sarana transportasi yang pada zaman dahulu digunakan di air antara lain adalah perahu kecil yang disebut kano dan digerakkan oleh tenaga manusia.
3.    Transportasi Udara Menggunakan tranportasi udara sangat menghemat waktu. Namun, dalam pembuatan dan penggunaannya lebih banyak menyita biaya. Ada macam-macam alat transportasi udara, namun sarana transportasi tradisional yang sering digunakan pada zaman dahulu adalah balon udara. Balon udara digunakan oleh masyarakat di negara maju hingga akhirnya penemuan mutakhir bisa menggantikan peranan balon udara dengan hadirnya pesawat terbang dan helikopter yang sekarang ini digunakan sebagai sarana transportasi udara. Keunggulan dan Kelemahan Teknologi transportasi tradisional memiliki beberapa keunggulan. Dengan menggunakan peralatan yang sederhana dalam penciptaannya tentu akan cukup mempermudah seseorang dibanding dengan teknologi transportasi modern yang membutuhkan peralatan yang lebih rumit dalam pembuatannya.

Selain itu dalam penggunaannya, biaya dan harga yang dikeluarkan relatif sangat murah. Karena lebih memanfaatkan tenaga manusia, hewan, dan kekuatan alam. Hal ini berbeda dengan transportasi modern yang memiliki harga relatif mahal karena menggunakan teknologi yang sangat canggih. Sehingga mampu memberikan kecepatan yang sangat tinggi dan efisiensi waktu.

Keunggulan lain transpotasi tradisional yaitu tidak memerlukan jalan yang memadai karena dapat mempergunakan jalan yang sudah ada. Selain itu juga tidak menimbulkan bahaya seperti kecelakaan, polusi, dan hemat energi. Hal ini berbeda dengan transportasi modern yang memiliki risiko kecelakaan lebih tinggi, sehingga perlu diciptakan jalan dan jembatan yang memadai. Sementara bahan bakarnya yang terdiri dari bahan tambang tidak dapat diperbaharui dan menimbulkan polusi udara, suara, dan lingkungan.

Di sisi lain, teknologi transportasi tradisional juga memiliki kelemahan. Peralatan yang sederhana menyebabkan alat-alatnya mudah rusak. Selain karena kekuatannya yang kurang baik, termasuk pada kemungkinannya yang terlalu bergantung pada alam.  Hal ini tentu dapat memperlambat usaha dan rencana manusia.

Jdikan jawaban yang terbaik ya:)

17 3 17