Jawabanmu

2014-08-31T13:16:00+07:00
Orientasi:
Pada suatu haru beruang madu pergi ke sebuah hutan,ia melihat pohon yang di mana terdapat sebuah sarang lebah yang besar penuh dengan madu. Saat beruang hendak mengambil madu tersebut seekor lebah kecil terbang keluar sarang memperhatikan tingkah laku si beruang.
Komplikasi:
Begitu menyadari tingkah laku beruang hendak memakan semua madu,lebah langsung menyengat hidung bruang. "Hei,mngapa kau mnyngat hdungku?" Kata si beruang. "Aku tau mksud jhat mu,kau akan memakan srang itu" saut sang lebah. Beruang pun brkata"itu tdak bnar" kata beruang smbil mngelus hdungnya,"cepatlah kau pergi! Sblum slruh bdan mu aku sngat!".Lalu sang beruang pun pergi.Ke esokan harinya,beruang pun kmbli untuk mmblas dndam.bruang lalu mmkul2 phon dngan tjuan spya srang lbah itu jatuh,shngga,dia bisa mnghncurkan srang lbah trsbut dan mmbnuh smua lbah.
Resolusi:
Hal ini justru dpat mrgikan bruang. Karena ketentraman mrka trganggu,lbah2 itu mrah. Mereka kluar dri srang mrka mnyngat bruang dri sgla sisi,mlai dri kpla smpai kaki. Bruang itu pun lari kskitan dan mnylmatkan drinya dngan menyelam ke dlam kolam trdkat. Lalu lbah prgi dan kmbli ksrangnya.
Koda:
Akhirnya,bruang mndpatkan pljran. Ia tdak akan mnggngu dan mngmbil srang lbah yg berisi madu lgu.
1 3 1