Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T11:52:37+07:00
Hiragana merupakan bentuk tulisan yang dipakai sehari-hari dalam 
bahasa jepang yang digunakan secara bersamaan dengan huruf kanji. sedangkan, Katakana sering digunakan untuk kata yang asing (berasal dari luar jepang)
1 5 1
2014-08-31T11:53:13+07:00
Hiragana di pakai untuk menuliskan kata-kata asli b. jepang.
sedangkan katakana di pakai untuk menuliskan kata" asing yang di serap ke dlm b. jepang