Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • jece
  • Gemar Membantu
2014-08-31T11:28:20+07:00
Hibernasi atau rahat adalah kondisi ketakaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernapasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan. Hibernasi dapat terjadi selama beberapa hari atau minggu, tergantung dari spesies, suhu sekitar, dan waktu. 
1 5 1
2014-08-31T11:31:09+07:00
Hibernasi adalah penurunan metabolisme dengan ditandai suhu tubuh yang lebih rendah
contoh: beruang, tupai.