Jawabanmu

2014-08-31T10:44:15+07:00
A) ⁴log 75= 3log 5.5.3 / 3log2.2
= 3log5 + 3log5 + 3log3 per 3log2 + 3log2
= b+b+1 per 1/a +1/a
angka didepan log, misal 3log5 yang aku buat 3nya itu kecil diatas. soalnya aku gk tau cara buat kecil diatas xD
b) ²⁵log 36= 3log6^2 per 3log5^2
=2(3log6) per 3log5^2
=2(3log3.2) per 3log5^2
=2(3log3 + 3log2) per 2(3log5)
=2(1+1/a) per 2b



3 log nya itu dapet dari mana?
kamu mikirnya gini a sama b kan ada angka 3nya, mka kamu pilih 3log aja ntar biar mudah
maksudku biar mudah memisalkan a dan b, di soal nya :v
oke makasih yaa
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T10:51:38+07:00
Cara kerjanya kak :) :
dik:
²log 3 = a
³log 5 = b
maka :
²log 5 = ²log 3 × ³log 5 = ab
jwb:
A.)
⁴log 75 :

   ²log 75
= ----------
    ²log 4

  ²log(5²×3)
= --------------
    ²log 2²

   ²log 5² + ²log 3
= ----------------------
        ²log 2²

   2 ²log 5 + ²log 3
= ----------------------
      2 ²log 2

    2ab + a
=  ------------.. ini hasilnya
        2

B.)
²⁵log 36 :

     ²log 36
= ------------
    ²log 25

    ²log (2²×3²)
= -----------------
         ²log 5²

      ²log 2² + ²log 3²
= ------------------------
             ²log 5²

    2 ²log 2 + 2 ²log 3
= ------------------------
           2 ²log 5

     2 + 2a
= -----------
      2 ab

      1 + a
= -----------..    ini hasilnya
       ab




menurut saya cara kerjanya begitu kak, kasi jawaban terbaik yea kak :)
2 log nya itu dapet dari mana?
nah 2 log itu setengah dari 4 log kak :)
maaf ada kesalahan, 2 log itu biar mempermudah aja cara kerjanya namun prinsipnya sama aja ;)
oke makasih