Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-21T15:53:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Standar Kertas = di tahun awal 1600, orang orang menjamin bahwa satu poundsterling senilai dengan sekian banyak jumlah barang yang dijamin (makanan, mebel, dst) sehingga satu pound bisa ditukarkan dengan barang tertendu.

Standar gabungan = gabungan dari kertas dan emas 

standar emas = artinya setiap mata uang berdasar pada nilai jual emas, misalkan satu dollar itu sama dengan satu gram emas, diterapkan oleh pemerintah amerika pada saat sebelum krisis 1933 dan mata uang ini awalnya sangat stabil 

Sistem Kurs tetap terkendali = Kurs yang berusaha dikendalikan dengan cadangan devisa negara, apabila harga kurs naik maka pemerintah melalui bank indonesia akan membeli kelebihan naiknya sehingga dampak di negara kurs akan menjadi stabil. Efeknya adalah pemerintah kadang tekor kalau diserang terus terusan dan ini terjadi pada krisis 1998.

Sistem Kurs Mengambang = Sistem kurs yang mengikuti permintaan pasar, kalau banyak yang minta rupiah banyak maka harga rupiah naik dan kalau yang minta dikit harga rupiah turun. 
1 5 1