Jawabanmu

2014-02-20T17:36:53+07:00
2 pena= 1 buku 6b+2p=28000 maka 6b+b=28000 7b=28000 b=4000 2p=1b 2p=4000 p=2000
Jawaban paling cerdas!
2014-02-20T17:37:57+07:00
Misalkan: harga 1 buah pena= x
               harga 1 buah buku=2x

Jawab:  6(x2) + 2x = 28000
            12x   + 2x = 28000
            14x           = 28000
            x               =  \frac{28000}{14}
            x               = Rp. 2.000,00