Jawabanmu

2014-08-31T10:12:18+07:00
Angin muson yang berhembus dari arah timur
yang lebih detail dong
emang gitu kok kata guruku
ya udah tq ya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T10:14:16+07:00
Angin muson timur menyebabkan musim kemarau
angin muson barab menyebabkan musim penghujan

tq
Angin Muson Timur
Bertiup mulai bulan April - Oktober,saat kedudukan semu matahari di sebelah belahan bumi utara,akibatnya tekanan udara di Asia rendah dan tekanan udara di Australia tinggi sehingga angin bertiup dari Australia ke Asia.Angin tersebut melewati gurun yang luas di Australia sehingga bersifat kering. Oleh karena itu di Indonesia mengalami musim kemarau