Jawabanmu

2014-08-31T09:40:23+07:00
Karena portugis yang menyetok rempah-rempah di Indonesia. dan portugis lah orang eropa yang tahu letak indonesia.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T09:43:08+07:00
Karena Libason(portugis) mempunyai pasokan rempah rempah yang melimpah dari indonesia yang pada saat itu Indonesia sedang di jajah oleh bangsa Portugis sehingga lisabon mendapatkan dengan mdh rempah rempah dan dibawa dan diperdagangkan sehingga lisabon dikategorikan sebagai pusatnya rempah rempah di eropa
9 4 9