Jawabanmu

2013-12-24T13:05:34+07:00
Misal <A=30  <B=60 maka <C=90 (jumlah sudut segitiga selalu 180)
karna dari keterangan diatas dapat dikatakan bahwa sisi a:b:c = 0.5 : 0.5√3 :1
berarti karna a + b = 10 bisa dikatakan bahwa itu sama dengan
0.5 X + 0.5 X √3 = 10
jadi X = 10 / 1 +√3
berarti sisi be yg nilai nya 0.5 X √3. adalah
2.11 cm
plihan x :
5 + akr3 , 15 - akr3 , 15 - 5 akr3 , 15akr3 - 5 , 15akr3 + 15 ...
gmn donk..??
15-5akar 3
cara x ?
udah di bawah :)
Jawaban paling cerdas!
2013-12-24T13:36:19+07:00
Pertama buat segitiga siku" dan siku'' di C (a+b = 10 ⇒ a = 10-b)
cari b pake rumus a/sin A = b/sin B
a/sin 30 = b/sin 60
masukin a ⇒ 10-b/sin 30 = b/ sin 60
kali silang ⇒ (10-b) sin 60 = b x sin 30
⇒ (10-b) 1/2 √3 = 1/2 b
kali 2 tyap ruas u/ menghilangkan 1/2
⇒ (10√3 - √3 b) = b
⇒ 10√3 = b+√3 b
⇒10√3 = b (1+√3)
⇒ b = 10√3/1+√3
kali akar sekawan jadi (1-√3/1-√3)
⇒ 10√3 (1-√3)/1-3
⇒ 10√3 - 30/(-2)
⇒ -5√3 + 15
⇒ 15 - 5√3
Gysu & Fauzhiamaniez : maksi byk udh bntu PR Echa.. :) mksi"
bntu" lgi yaa
iya sama'' :)