Jawabanmu

2014-08-31T07:58:14+07:00
1. program kb
2. program transmigrasi
3. meningkatkan pendidikan penduduk
4. pembekalan ketrampilan
5. transmigrasi
6. melakukan pembangunan di desa
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-31T08:31:15+07:00
1.pertumbuhan penduduk tidaklah bisa diatur 100% namun dapat dilakukan pengendalian melalui program"pemerintah yang disosialisasikan oleh pemerintah dengan konsep pemerataan pembangunan nasional
2.dengan cara melakukan pemekaran wilayah dengan kata lain membuka kawasan hijau menjadi kawasan hunian baru,untuk mengatasinya salah satunya dengan cara transmigrasi baik swakarsa sendiri(inisiatif sendiri) atau dengan mengikuti program transmigrasi yang diadakan oleh pemerintah
3.mencegahnya dengan melalui program pengentasan buta aksara dan program kesehatan serta peningkatan nilai tambah untuk masyarakat.mengatasinya pemerintah maupun pihak-pihak terkait membantu masyarakat tempatan atau pendatang dengan mendirikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan serta sosialisasi arti penting masyarakat yang madani
4.mencegah terjadinya beban ketergantungan dengan cara membuka lapangan pekerjaan.mengatasinya melakukan pelatihan-pelatihan baik kewirausahaan diberbagai sektor bidang baik itu industrinya maupun keterampilan individualnya
5.untuk mencegah persebaran yang tidak merata salah satunya dengan melakukan sensus kependudukan dan mengetahui luas serta potensi wilayah tersebut.untuk mengatasinya salah satunya yaitu trnasmigrasi dan membatasi eksodus masyarakat pedesaan pergi kekota besar/metropolis.
6.mencegah urbanisasi dengan cara memberikan arahan dan sosialisasi bahwa kehidupan perkotaan tidaklah seperti yang dibayangkan oleh masyarakat luar kotauntuk mengatasinya maka pemerintah kota/kabupaten memberikan suatu kebijakan diwilayah kerja mereka utnuk melakukan seleksi terhadap calon/pendatang yang akan menetap diwilayahnya dengan melampirkan keterangan tamabahan dan identitas penduduk/perorangan yang akan menetap
sama-sama.....n moga bs berbagi pengetahuan sesama pelajar.....
(y)