Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T23:08:19+07:00
1. Sirip ikan memungkinkan ikan bergerak dalam air karena memperoleh gaya dorong dari gerakan siripnya yang lebar. Sirip ini memberi tekanan yang besar ke air ketika sirip tersebut digerakkan, akibatnya ikan memperoleh gaya dorong air sebagai reaksinya. (sesuai hukum III Newton)
2. Gerak fototaksis : Gerak yang disebabkan karena ransangan cahaya
    Gerak kemotaksis : Gerak yang disebabkan karena pengaruh zat kimia
2 4 2
2014-08-30T23:09:39+07:00
1. Ikan berenang karna adanya Ekor dan sirip yang di gerakan oleh otot , otot tersebut di kendalikan Otak ikan yang mempunyai insting
2. gerak fototaksis : gerak yang di sebabkan oleh rangsangan (Fototaksis, rangsang berupa Cahaya,  misalnya gerak kloroplas kebagian sel yang terkena )
Kemotaksis, rangsang berupa bahan kimia, misalnya gerak sperma dari benang sari menuju ke ovum pada putik bunga .