saya nanya yang logis kok dilaporkan ya?
bukannya semua itu jawabannya logis?
sesuai pertanyaan anda, lagi pula blm tntu yg jawab itu laki2 kan, jangan asal laporkan saja.
yg laporin orang bukan gw
ga tw dah klo saya baca d buku td kyk gt jawabannya.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T22:15:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Punya keinginan kuat untuk berhenti total
 Menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mengalihkan pikiran dari onani
Cari teman baik yang bisa mengingatkan dan menasehati
 Hindari pemicu syahwat, seperti campur baur dengan lawan jenis
. Berdoa kepada Tuhan YME, memohon kepada-Nya untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini


2014-08-30T22:19:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. punya keinginan kuat untuk berhenti total
2. pelajari apa2 saja yang selalu membuat anda terangsang untuk melakukan onani
3. hindari semua material pornografi
4. cari kegiatan untuk mengalihkan pikiran
5. olahraga secara teratur
6. jangan suka menyendiri
7. berpuasa bagi yang muslim
8. pasang gambar2 religius di kamar anda
9. mempertebal keimanan.
kalau ada yang salah tolong koreksinya yaa
jujur kamu, ini dari google kan?
ga kok, dari tgs wktu ni pnya temen sihh
oke