Jawabanmu

2014-08-30T21:34:22+07:00
Kerucut adalah suatu bangun ruang yang merupakan suatu limas beraturan yang bidang alasnya berbentuk lingkaran.

Sifat – sifat kerucut ·        
Alas berbentuk lingkaran
·
Tinggi kerucut (t) adalah jarak antara puncak kerucut dengan pusat lingkaran alas kerucut.
·
Panjang garis pelukis kerucut (s)

 
Selimut kerucut

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T21:35:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Unsur kerucut : jari-jari alas (r), tinggi kerucut (t), garis pelukis (s)
luas permukaan kerucut = πr(r+s)
volume kerucut = 1/3.π. r^{2} .t

sifat kerucut: mempunyai 2 sisi (sisi alas berbentuk lingkaran dan selimut kerucut berupa juring lingkaran), mempunyai 1 rusuk dan 1 titik sudut.
2 3 2