Di sekolah ada soal yang aku gak mengerti begini soalnya. Mirza mempunyai potongan kawat sepanjang 125cm sebanyak 47 potong. Adi mempunyai potongan kawat sepanjang 75cm sebanyak 47potong. Mirza dan adi masing masing memberikan 7 potong kawat kepada zaky. Berapa meter jumlah panjang kawat mirza dan adi sekarang

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T21:21:08+07:00
(47-7) x (125+75)
= 40 x 200 = 8000 meter
3 4 3
2014-08-30T21:21:32+07:00
Mirza =  125 x 40 = 5000
Adi = 75 x 40 = 3000
jumlah panjang = 5000 + 3000 = 8000 cm
= 80m
2 4 2