Jawabanmu

2014-08-30T21:22:36+07:00
Dampak positif
-sebagai jalur lintas antar dua benua,
-sebagai jalur perdagangan 2benua dan dunia

dampak negatif
-terletak di titik pertemuan antar lempwng maka banyak mengalami gempa tektonik
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T21:55:29+07:00
Dampak positif
1. indonesia memiliki nilai strategis dlm perdagangan antar 2 benua
2. indonesia sebagai daerah transit pertukaran kebudayaan dan teknologi antar 2 benua
3.indonesia memiliki nilai tambah dengan akses 2 benua dapat melakukan ekspor ke 2 benua tersebut
4. secara militer atau pertahanan nasional 2 benua dapat menjadi benteng perthanan sementara jika terjadi perang

Dampak negatif
1.perubahan struktur budaya akibat masuknya 2 kebudayaan 2 benua tersebut
2.jika terjadi perang antara kedua benua akan berdampak negatif bagi hubungan bilateral antara negara kita dengan kedua benua
3.perubahan struktur sosial dan kebudayaan dimasyarakat terjadi percepatan peralihan kultur budaya timur yang kita punyai dengan kedua benua tersebut
4.terjadinya perubahan Gaya Hidup masyarkat kita yang dulunya sebagai negara pertanian berubah menjadi negara yang mengarah kepada kehidupan liberalisme