Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T20:33:42+07:00
Hujan asam karena terlalu banyak polusi / asap abu vulkanik gunung yang bercampur dengan uap air di awan dan akhirnya turun hujan . pencegahannya adalah kurangi asap polusi dengan gerakan sabtu bersepeda / minggu bersepeda / car free day
1 5 1
2014-08-30T20:35:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hujan asam terjadi ketika polusi udara yang dihasilkan manusia naik ke atas dan melekat di atmosfer. Ketika uap air naik ke atas dan membentuk awan, awan tersebut terkontaminasi dengan polusi-polusi tersbut yang bersifat asam. Lalu saat awan telah januh maka awan menurunkan air (hujan) dengan zat polusi yang terlarut di dalamnya yang merusak.

upaya => mengurangi penggunaan bahan kimia tertentu terutama yang mengandung NOx. menanam pohon, menjaga lingkungan, mengolah sampah, mengurangi emisi gas (mengurangi penggunaan alat transportasi, lebih baik menggunakan sepeda) dll

sekian