Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T20:07:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika diberi rangsangan pada tangkainya (rangsang luar/sentuhan) tumbuhan putri malu akan mengatupkan seluruh daunnya dan melemaskan batangnya. (waktu praktik kemarin gitu, hehe.. :D) 
Tumbuhan putri malu akan mengatupkan daunnya apabila diberi rangsangan baik berupa sentuhan maupun suhu (panas/dingin). Jika diberi suhu dingin, daun putri malu akan mengatupkan daunnya secara perlahan. Namun, daun akan kembali terbuka apabila suhu di dekatnya sudah kembali normal. Kalau saya pas praktik kemarin sekitar 2 menitan baru mulai mengatup, tapi nggak sampai mengatup semua malahan udah disuruh masuk ke kelas. Hehe.. :D
hehehehe :) kalu kita disina ada sih putri malunya tapi yg udah kering semuaa, hehehehe
Oh, iya. Kamu dari kota mana? Udah dapat buku Kurikulum 2013 yang cetakan belum? Punyaku belum nih, baru Pendidikan Agama. :(
daun putri malu akan mengatup. apabila salah satu daun putri malu disentuh, maka yang lain atau daun yang seakar dengan daun yang disentuh akan ikut mengatup. sebaliknya jika daun putri malu disentuh lagi akan membuka daunnya.
dari NTT, blm sih tapi sekolah punya inisiatif untuk download dan diperbanyak, gituh kalau aku udah punya file nya
2014-08-30T20:07:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mengatup karena turgor pada tangkai daun menaggapi rangsangan
daun putri malu akan mengatup. apabila salah satu daun putri malu disentuh, maka yang lain atau daun yang seakar dengan daun yang disentuh akan ikut mengatup.