Bentuk Muka Bumi dan Aktivitas Penduduk Indonesia

Indonesia terdiri atas belasan ribu pulau, baik yang berukuran besar maupun yang berukuran kecil. Jumlah pulau seluruhnya mencapai 13.466 buah. Luas wilayah Indonesia mencapai 5.180.053 km2, terdiri atas daratan seluas 1.922.570 km2 dan lautan seluas 3.257.483 km2. Ini berarti wilayah lautannya lebih luas daripada wilayah daratannya. Jika kamu perhatikan keadaan pulau-pulau di Indonesia, tampak adanya keragaman bentuk muka bumi.
lho ? proses mobilitas kakk

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-20T13:34:32+07:00
Mobilitas berarti pergerakan atau perpindahan.
mobilitas penduduk berarti pergerakan penduduk.
pada masa pra aksara mobilitas penduduk sangat rendah karena hanya mengandalkan hewan seperti keledai, kuda, kerbau, sapi dll.
2 4 2
2014-02-20T13:50:58+07:00
Dengan berjalan kaki. No maden. Dan berpindah-pindah (bermobilitas) jika SDAnya sudah habis.